Muna

Pemdes Lakawoghe Bakal Bangun Gedung Pakan Ternak

PUBLIKSATU.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Desa (pemdes) Lakawoghe, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat( Mubar) memanfaatkan dana desa untuk pembangunan gedung pakan ternak.

Kepala Desa Lakawoghe melalui sekretarisnya, La Ode Ali Imran menjelaskan, penggunaan DD tahap 1 tahun 2019 akan diprioritaskan di bidang pemberdayaan masyarakat desa. Hal itu sudah berdasarkan evaluasi dan kajian di lapangan.

“Insyaallah tahun ini Dana Desa Lakawoghe tahap 1 kita sudah bisa gunakan untuk pembuatan gedung pakan ternak. Bahkan, sebagian anggara akan digunakan untuk pembuatan pintu pematang empang, dan tidak hanya terfokus pada satu item, namun untuk beberapa. Misalnya honor untuk guru PAUD, dan honor guru ngaji,” terangnya saat dikunjungi di kediamannya.

La Ode Ali Imran menjelaskan, anggaran dana desa lakawoghe tahap 1 2019 sekitar Rp 117 juta dari total anggaran Rp 800 juta lebih.”Makanya kami dari pemerintah Desa Lakawoghe memproritaskan dana desa tahap 1 tahun 2019 di bidang pemberdayaan masyarakat desa,” pungkasnya.( PO4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker