Buton

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk 35 Penyandang Disabilitas di Buton

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton mendapatkan berbagai bantuan untuk penyandang disabilitas dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diterima langsung pihak Dinas Sosial Buton. Rencananya, bantuan tersebut akan dibagikan oleh Bupati Buton, La Bakry kepada penyandang disabilitas dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Sosial, Asnawi Jamaludi melalui kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Kamil Daulae menyebutkan, bantuan untuk pepenyandang disabilitas yang sengaja diusulkan itu diantara delapan unit kursi roda, sepuluh unit hearing head atau alat bantu pendengaran dan tongkat penyangga serta enam unit tongkat putih beserta kaca mata.

“Walaupun usulan kita itu banyak tapi usulan kita yang dikabulkan cuman itu. delapan kursi roda terus head pendengaran 10, tongkat penyangga 10 orang juga. Tongkat putih dengan kaca mata enam orang,” ujarnya kepada Publiksatu.com di ruang kerjanya kompleks perkantoran Takawa, gedung c Lantai III, Senin (3/12/18).

Kamil menjelaskan penerima bantuan tersebut tersebar di wilayah Kabupaten Buton. Di Kecamatan Pasarwajo, 25 orang, Kecamatan Lasalimu 4 orang, Kecamatan Siontapina 1 orang dan Kecamatan Wabula 5 orang. (Mo1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker