Buteng

Pemkab Buteng Siap Wujudkan Tertib Administrasi Kependudukan

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menargetkan dua sampai tiga tahun pemerintahan Samahuddin-La Ntau (SamaTau) sudah terwujud sebagai daerah yang tertib administrasi kependudukannya.

Menurut Kadis Dukcapil Kabupaten Buteng, Syamsuddin, tertib administrasi kependudukan akan mempermudah masyarakat dalam kehidupan sosial. Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan memprogramkan lomba kampung atau desa/kelurahan tertib administrasi kependudukan pada setiap kecamatan.

“Desa atau kelurahan yang terpilih paling baik tertib administrasi kependudukannya akan kita bina, seperti tertib administrasi register kelahiran maupun kematian. Selanjutnya desa terbaik dalam setiap kecamatan akan kita perlombakan lagi di tingkat kabupaten setiap tahunnya menjelang peringatan HUT Kabupaten Buteng,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan hadiah maupun piala bupati secara bergilir maupun piala tetap bagi para pemenang setiap tahunnya.

Dengan cara ini, pihaknya yakin akan merangsang dan memotivasi desa-desa lainnya untuk tertib administasi kependudukannya. “Target kita, dua sampai tiga tahun pemerintahan SamaTau Kabupaten Buteng sudah menjadi daerah percontohan yang tertib administrasi kependudukannya,” harapnya.

“Pak bupati sudah mengatakan akan mewakafkan dirinya untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Buteng. Jadi, sebagai aparaturnya kita harus mampu mengartikannya dengan melaksanakan program-program yang bisa memajukan daerah dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tambahnya. (uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker