Buton

Pemkab Buton Segera Cairkan THR, Gaji 13 di Juni

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Pembayaran tunjangan hari raya (THR) atau gaji ke 14 bagi PNS akan segera ditunaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Yang ditunggu sekarang tinggal Perbupnya.

“Sekarang kita masih menunggu hasil evaluasi Perbup tentang gaji 13 dan 14 di Biro Hukum Provinsi. Yang jelas kalau sudah selesai satu dua hari ini kita akan segera bayarkan,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Buton, Tohir, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5).

Dijelaskan, gaji ke 14 akan dibayarkan untuk belanja PNS jelang Idul Fitri. Besarannya sama dengan gaji satu bulan dikurangi tunjangi beras.

Sementara gaji ke 13, diberikan untuk kebutuhan pendidikan anak-anak PNS. Besarannya sama dengan gaji sebulan tanpa ada dikurangi. Namun pencairannya nanti setelah gajian bulan Juni.

“Jadi di bulan Juni nanti mereka dua kali terima. Satu kali gaji bulan Juni, keduanya gaji ke 13,” ujarnya.

Tohir mengaku, segala syarat kelengkapan pencairan kedua gaji tersebut kini sudah rampung. Begitu Perbupnya disahkan, langsung di transfer ke rekening masing-masing bendahada SKPD.

“Sistim pembayarannya transfer langsung. Sama dengan gaji setiap bulan. Kita transfer dulu ke rekening bendahara setiap instansi kemudian dilanjutkan ke rekening masing-masing PNS,” jelasnya. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker