Butur

Pemkab Butur Gelar Ekspose Persiapan MTQ Sultra XXVII

BUTONPOS.COM, BURANGA – Pemerintah kabupaten Buton Utara (Butur) mulai melakukan berbagai persiapan sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke XXVII tingkat Provinsi Sultra, pada Maret 2018 mendatang.

Salah satunya menggelar kegiatan ekspose terkait penyelenggaraan iven akbar tersebut di aula Bappeda Butur, Senin (3/12).

Kegitan ini dihadiri langsung Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata, Bupati Butur Abu Hasan, Kakanwil Kementerian Agama Sultra, Ketua Dewan Hakim KH. Mursidin, Sekda Butur, Wakil Ketua DPRD Butur Salam Sahdia, pimpinan OPD, camat, lurah/kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata mengatakan, ekspose persiapan MTQ kali ini harus disiapkan dengan baik-baiknya, dan ini tentu sangatlah penting, sebagai langkah kesiapan tuan rumah untuk melaksanakan hajatan tersebut.

Oleh karena itu, Saleh Lasata mengharapkan seluruh panitia yang terlibat terus mematangkan persiapan, buat rencana kerja yang baik, lakukan koordinasi dengan semua pihak yang terkait dan diyakini, sehingga pelaksanaan MTQ tahun 2018 mendatang akan berjalan baik, lancar dan sukses.

Selain itu, kata Saleh Lasata yang juga Ketua LPTQ Sultra mengungkapkan sejak dirinya menjabat mulai dari MTQ 2008 yang lalu, terkait hal-hal krusial dengan penyelenggaraan yakni keterlibatan putra-putri Sultra dalam ajang MTQ kali ini sangat dibutuhkan. Sebab, kualitas putra-putri di Sultra setara dengan kualitas provinsi lain.

“Ini yang saya perlu ingatkan bahwa tidak boleh ada ‘Bon’ dari luar Sultra. Komitmen ini sejak dari menjabat mulai MTQ 2008 yang lalu hingga MTQ 2018 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam eksposenya mengungkapkan, Butur menerima penuh kepercayaan untuk menjadi tuan rumah MTQ 2018. Kepercayaan untuk menjadi tuan rumah mendapat banyak dukungan, baik dengan pemerintah provinsi, Kanwil Kementerian Agama, seluruh anggota DPRD, jajaran pemerintahan daerah dan bahkan masyarakat secara menyeluruh.

“Inilah kekuatan kami, sehingga bersedia menerima dan amanah kepercayaan ini, dan mudah-mudahan amanah ini kita tunaikan dengan sebaik-baiknya. Dengan bimbingan pemerintahan provinsi, Kementerian Agama, berkaitan dengan masalah-masalah MTQ bisa dicarikan solusinya bersama-sama,” kata Abu Hasan.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker