Muna

Pemkab Muna Selektif Soal Pengisian Jabatan

BUTONPOS.COM, MUNA – Untuk melahirkan pejabat-pejabat yang profesional, berkualitas dan berintegritas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna bakal lebih selektif lagi dalam melakukan pengisian jabatan pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan uji kompetensi.

La Kusa, Kepala BKPSDM Muna mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi untuk mengisi setiap jabatan kosong dilakukan untuk mengukur kemampuan para calon pejabat yang akan mengisi jabatan di setiap OPD. “Kita lakukan uji kompetensi untuk mengetahui kemampuan para calon pejabat,” katanya.

Nantinya, bilamana dalam uji kompetensi ditemukan calon pejabat yang tidak memiliki kemampuan, maka yang bersangkutan otomatis dinyatakan gugur dan bisa mengikuti seleksi pada jabatan kosong lainnya. “Kalau lulus, alhamdulilah berarti calon pejabat bersangkutan memiliki kemampuan di bidangnya,” ujarnya.

Bagi pejabat yang ada saat ini (khususnya pejabat esalon III dan IV), mantan Kadis DKP itu menghimbau agar bisa bekerja profesional dan bisa melahirkan inovasi-inovasi. Tidak menutup kemungkinan ada yang akan difungsionalkan (non job), bila dinilai tidak mampu bekerja.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan evaluasi kinerja. Modelnya seperti job fit sama yang sudah dilakukan pada pejabat esalon II,” tandasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker