Baubau

Pemkot Baubau Daftarkan 10.743 Warganya Pada Program JKN KIS

foto bersama usai penyerahan secara simbolis kartu jkn kis

PEMERINTAH Daerah Kota Baubau menunjukkan perhatian yang cukup besar terhadap sektor kesehatan masyarakatnya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penambahan jumlah masyarakat miskin yang didaftarkan pada Program JKN-KIS melalui APBD Tahun 2017.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BPJS Baubau, program kerjasama antara Pemerintah Kota Baubau dengan BPJS Kesehatan Cabang Baubau dalam hal penjaminan masyarakat miskin daerah mulai dilaksanakan pada tahun 2014 dengan jumlah peserta awal sebanyak 4.852 jiwa, selanjutnya kembali dilakukan penambahan pada tahun 2017 menjadi 10.743 jiwa.

Nah, untuk peserta tahun 2017 ini, penyerahan Kartu JKN-KIS diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH kepada perwakilan Puskesmas saat acara upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dilaksanakan di Lapangan Kotamara pada tanggal 03 Desember 2017.

Kartu JKN-KIS tersebut diserahkan secara kolektif kepada Puskesmas berdasarkan wilayahnya masing-masing, selanjutnya pihak Puskesmas akan mendistribusikan secara langsung kartu tersebut kepada peserta yang berhak.

Atas penambahan peserta BPJS Kesehatan yang dibiayai melalui dana APBD tentunya langsung mendapat apresiasi dari Tutus Novita Dewi selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Baubau yang turut mendampingi Wali Kota pada penyerahan kartu JKN-KIS saat itu.









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker