Baubau

Pemuda Wajo Gelar Istigasah

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sejumlah pemuda dan tokoh maayarakat Kelurahan Wajo menggelar istigasah di Gedung Skopma, Kelurahan Wajo, Kota Baubau, Sultra, Selasa (26/12/17).

Doa bersama yang juga didukung Majelis Taklim Kelurahan Wajo ini turut dihadiri sejumlah tokoh-tokoh masyarakat Kelurahan Wajo diantaranya Drs Siradjudin Anda, H Sail Laanda, Drs H Hasidin Sadif, H Rusli, H Bobi dan anggota DPRD Baubau, Muh Ahadyat Zamani ST MT.

Dalam sambutannya, Drs H Hasidin Sadif mengatakan dewasa ini,  pemuda mendapatkan stigma negatif bahwa pemuda kerjanya hanya hura-hura, hanya duduk di gode-gode, hanya duduk minum alkohol.

“Tetapi rupanya stigma negatif ini malam ini terbantahkan, karena generasi pemuda di Wajo justru mengadakan suatu acara dimana intinya sesungguhnya mengajak kepada kita semua untuk mengadakan istgasah guna mempererat silaturahmi,” katanya.

Dia juga mengatakan kegitan ini murni kegiatan keagamaan untuk keselamatan negeri ini yang tidak dilandasi dengan unsur politik praktis.

“Tidak lama lagi kita akan memasuki tahun baru, apa lagi di tahun-tahun politik sekarang ini. Maka senantiasa kita bermunajat kehadirat Allah SWT semoga Kelurahan Wajo khususnya diberikan ketenangan dan persatuan dijauhkan dari malapetaka, bahkan harapan ini tidak hanya Wajo tetapi juga seluruh Kota Baubau dan negeri kita Republik Indonesia ini.,” terang Hasidin.

Sementara itu tokoh masyarakat Wajo lainnya, Muhammad Tasdik yang juga Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Baubau mengatakan kegiatan yang dimotori pemuda ini mesti dijadikan agenda tahunan.

“Yang patut saya apresiasi dari pemuda pemuda Wajo bahwa hari ini mereka punya kesadaran dan kita akan menjadikan ini sebagai agenda tahunan,” katanya.

Pantauan butonpos.com, baca doa di dipimpin oleh Ust Majid Nene.
(po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker