Wakatobi

Pengamanan Tahun Baru, Polres Wakatobi Siapkan 100 Personil

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dalam rangka pengamanan hari liburan Natal tanggal 25-26 Desember 2017 dan menjelang tahun baru 2018, Polres Wakatobi akan menurunkan sebanyak 100 personil.

Sebelum menurunkan anggotanya Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno SIK, menggelar upacara operasi lilin di lapangan Polres Wakatobi, Kamis (21/12).

“Sebagai daerah pariwisata, meski masyarakat Wakatobi tidak merayakan natal, kita wajib melakukan pengamanan pada tempat-tempat keramaian,” jelas Kasubag Polres Wakatobi AKP Saharudin.

Sedikitnya ada tiga lokasi yang akan dijadikan sasaran rangkaian operasi, yakni Pantai Cemara yang di Desa Waha, Pantai Sousu di Desa Sousu, dan di Desa wisata Liya. “Tempat-tempat ini wajib kami berikan pengamanan kepada setiap pengunjung,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung 10 hari kedepan ini akan dibentuk tiga pos untuk pelayanan dan dua pos pengamanan. “Itu dimulai dari tanggal 23 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari,” sebutnya.

Sementara untuk pos pelayanan berada di Bandara Matahora Wangiwangi, Kantor Kesatuan pengamanan pelabuhan (KP3) Pangulubelo Wangiwangi, dan kantor Polisi Perairan dan Udara (Polairud). Sedangkan posko pengamanan ditempatkan di Pasar Pagi dan Pasar Sentral Wangiwangi.

Operasi lilin ini selain Polres Wakatobi juga melibatkan seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Pemadam Kebakaran. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker