Baubau

Penumpang Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Baubau Capai 162.843 Orang

Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 Resmi Ditutup

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Kantor Unit Pelaksana Pelabuhan (KUPP) Klas I Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menutup Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2019 (1440 H). Penutupan dilaksanakan dalam bentuk upacara di pelataran parkir pelabuhan murhum kota baubau Senin (24/6/2019).

Upacara di pimpin langsung oleh kepala KUPP Kelas I Kota Baubau R. Pradigdo, SE. Dalam sambutannya Pradigdo menyampaikan terimakasih atas sinergitas antar instansi terkait dan perusahaan pelayaran dalam mudik tahun 2019 sehingga pelaksanaan mudik khususnya transportasi laut berjalan sukses.

“Saya selaku Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Klas I Baubau  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh instansi terkait  dan seluruh perusahaan pelayaran serta masyarakat Kota Baubau yang telah berpartisipasi sehingga Angleb 2019 di Pelabuhan Murhum berjalan sukses, aman, selamat, tertib dan nyaman,” kata Pradigdo.

Kepala KUPP Kelas I Kota Baubau R. Pradigdo saat memberikan sambutan penutupan posko angkutan laut lebaran 2019

Sementara peningkatan penumpang pada tahun ini mengalami kenaikan sepuluh persen dibandingkan tahun lalu.

“Tahun ini kami prediksi penumpang Naik 10%, namun ternyata realisasi angkutan laut lebaran Pelabuhan Baubau naik sebesar 51.72% pemudik atau mencapai mencapai 162.843 orang yang terpantau dari tanggal 21 Mei sampai dengan tanggal 21 Juni 2019. Jumlah Kecelakaan kapal laut di Baubau Nihil. Laporan kapal berlindung karena perbaikan mesin satu kejadian,” paparnya.

Adapun kegiatan Posko Angkutan Laut Lebaran ini telah berlangsung dari H-15 hingga H+15 lebaran atau digelar mulai 21 Mei – 21 Juni 2019.

Kendati Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2019 (1440 H) telah ditutup terlebih dahulu oleh Menteri Perhubungan pada H+7 atau 14 Juni 2019. Namun posko untuk moda transportasi laut masih terus berlangsung hingga H+15.

“Perbedaan tersebut disebabkan oleh faktor pelayaran kapal dari satu titik ke titik lainnya yang memakan waktu lebih lama bila dibandingkan moda transportasi lainnya, sehingga Posko Angkutan Laut Lebaran baru ditutup hari ini,” imbuhnya. (Cro1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker