Muna

Perayaan Natal Aman, Kapolres Muna “Panen” Pujian

BUTONPOS.COM, MUNA – Perayaan natal di Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur) berjalan aman dan lancar. Hal tersebut tidak terlepas dari kinerja aparat Kepolisian Resort (Polres) Muna dalam melakukan pengamanan.

Institusi yang dipimpin AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga itu all out melakukan pengamanan di tiga kabupaten yang merupakan wilayah hukumnya. Berkat pengamanan dan pelayanan prima itu, Kapolres mendapat pujian dari Bupati Muna, LM Rusman Emba dan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

Kata Rusman, pengamanan yang dilakukan Polres Muna terbilang matang. Dimana, jauh-jauh hari telah dipersiapkan dengan baik, sehingga hasilnya pun memuaskan.

“Kita patut apresiasi kerja dari aparat kepolisian yang sudah menjaga Kamtibmas. Dan saya berharap masyarakat terus menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

Mantan senator DPD-RI itu mengaku bahwa ada cibiran yang menyatakan Muna rawan dengan kekerasan dan konflik. Hal tersebut dengan tegas dibantahnya. Pasalnya, beberapa tahun terakhir ini Muna sangat aman. Hal tersebut tidak terlepas dari pelayanan aparat kepolisian.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapores Muna. Ini menjadi semacam spirit yang sangat besar yang telah menginisasi hal-hal yang selama ini asumsi di Muna penuh dengan dinamika,” jelasnya.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga berjanji akan terus menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muna. Untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2018, Kapolres menerjunkan sedikutnya 200 personil yang ditempatkan di beberapa gereja dan tempat-tempat keramaian. “Kami tetap all out,” sebutnya.

Perayaan Natal di Muna juga dipantau langsung oleh Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Andap Budhi Revianto. Kunjungan Kapolda itu untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal.

Pada kesempatan itu, Andap menegaskan kepada seluruh personelnya agar tidak hanya fokus pada perayaan Natal, akan tetapi juga fokus pada rumah-rumah warga yang ditinggal libur oleh penghuninnya, agar tidak kecolongan, serta tempat-tempat lain yang merupakan sentral keamanan.

“Aman itu penting. Kalau sudah aman, maka pembangunan nasional akan berjalan lancar,” tukasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker