Baubau

Perekrutan PPL Perhatikan Keterwakilan Perempuan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau telah membuka perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) pada masing-masing kelurahan se-Kota Baubau. Dalam perekrutannya, pihaknya harus memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan.

Salah satu Komisioner Bawaslu Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, mengatakan, untuk kuota PPL disesuaikan dengan jumlah kelurahan yang ada yakni sebanyak 43 orang. Dan penerimaan berkas sudah dimulai sejak tanggal 23-28 Desember 2017 di masing-masing kecamatan. Ia juga mempertegas bahwa 30 persen keterwakilan perempuan ini sudah menjadi perintah undang-undang.

“Untuk PPL, 30 persen kami memperhatikan keterwakilan perempuan, nanti pendaftaran dan persayaratannya bisa dilihat di Panwascam masing-masing,” terang Frida kepada butonpos.com di ruang kerjanya, Minggu (24/12/17).

Ia menambahkan, waktu pengumuman yang lolos administrasi pada 3 Januari 2018, dilanjutkan lagi dengan tes wawancara mulai 4-9 Januari 2018, kemudian pengumuman hasil wawancara 10 Januari 2018 dan terakhir PPL akan dilantik pada tanggal 12 Januari 2018. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker