Buteng

Perkuat Sinergitas dengan Stakeholder, Polsek Lakudo Ajak Buka Puasa Bersama

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Momentum Ramadan dimanfaatkan Polsek Lakudo untuk meningkatkan sinergitas dengan Stakeholder di wilayah hukumnya dengan cara mengajak buka puasa bersama di halaman Mapolsek, Selasa (21/5) sore.

Stakeholder yang diundang mulai dari TNI, rekan-rekan sesama Polsek, pemerintah kabupaten, KPU Buteng, pemerintah kecamatan, lurah dan kades se-Kecamatan Lakudo, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga insan pers.

Tampak hadir Plt Kasat Pol-PP Kabupaten Buteng Jamuri, Plt Kadis Perhubungan LM Darmawan Hibali, Ketua KPU Buteng La Ode Nuriadin bersama Komisioner La Ode Abdul Jinani, Komisioner La Ode Hasrullah, Sekretaris KPU Buteng Kamarudin, Camat Lakudo Usman, Danramil 1413-10 Gu Kapten Infanteri Usman, Kapolsek Gu AKP Suriadin, Kapolsek Mawasangka Tengah (Masteng) Iptu Arifin, Kapolsek Sangia Wambulu Iptu Tri Nugroho, Kepala KUA Lakudo Harsit, dan Imam Masjid Raya Nurul Huda Lakudo H La Maenda.

Acara buka puasa yang dimulai pukul 17.00 wita tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga, ceramah agama yang disampaikan Ustaz Adnan, salawat dan pembacaan doa yang dipimpin Kepala KUA Lakudo Harsit.

Kapolsek Lakudo AKP Abdul Halim Kaonga dalam sambutan singkatnya mengatakan pihaknya melaksanakan buka puasa bersama untuk menjalin silaturahim dan memperkuat sinergitas dengan Stakeholder yang ada di Kabupaten Buteng, khususnya di wilayah hukumnya Kecamatan Lakudo.

“Alhamdulillah, sudah terhitung 10 bulan lebih kami bertugas di Polsek Lakudo dan selama itu berjalan dengan baik berkat kerja sama dan dukungan dari semua Stakeholder yang ada. Hampir tidak ada perkara berat, semua perkara-perkara kecil yang bisa kita atasi dan selesaikan dengan lancar,” tutur Halim.

Begitu pun dengan pelaksanaan Pemilu 2019, khusus di Kecamatan Lakudo berlangsung aman dan lancar. Mulai dari pemungutan dan penghitungan suara di tingkat KPPS, pleno PPK tingkat kecamatan, hingga pleno tingkat kabupaten di KPUD Buteng.

Atas kelancaran tersebut, perwira yang lama bertugas menjadi Buser ini mengucapkan terima kasih kepada semua Stakeholder atas kerja samanya menciptakan Kamtibmas. “Kami berharap kerja sama yang baik seperti ini dapat terus terbangun,” tutupnya.

Amatan media ini, usai buka puasa bersama dilanjutkan dengan Salat Magrib berjamaah di halaman Mapolsek Lakudo dan dilanjutkan dengan makan malam bersama sebagai penutup.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker