Baubau

Petugas KB Baubau Ditantang Inovatif

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Kota Baubau ditantang untuk lebih giat dan inovatif.

Hal ini disampaikan Plt Kepala DPP-KB Kota Baubau, La Ode Aswad, saat silatuhrahmi dan syukuran HUT RI ke-74, Jumat (23/8).

“Petugas lapangan KB itu harus terus lebih giat bekerja dan berinovasi, sebab tugas lapangan itu sangat berat, mesti berkelut dengan berbagai masalah sosial,” ujarnya pada puluhan PLKB Baubau, di Kantor DPP-KB Kota Baubau.

Menurut dia, tugas PLKB yang berat yakni advokasi perempuan dan anak, juga sosialisasi seks bebas, serta sosialisasi menghindari narkoba.

“Tugas inilah yang harus difokuskan oleh PLKB sebagai perwakilan BKKBN di kelurahan,” urainya.

Agar inovasi pada PLKB dapat tercapai, kata Aswad, mesti ada pengembangan sumber daya manusia. Hal ini terus dilakukan oleh pihak BKKBN Kota Baubau.

“Peningkatan kapasitas kami lakukan dalam bentuk pelatihan, workshop, juga grup-grup diskusi,” ucap pria yang juga menjabat Kepala Bappeda Baubau ini.

Tidak lupa juga ia mengapresiasi PLKB Kota Baubau yang turut berpartisipasi dalam pelaksaan HUT RI tahun ini. Predikat juara juara III Gerak Jalan Indah (GJI) 2019 ini diharapkan meningkat lagi tahun berikutnya.(exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker