Wakatobi

PHBI Maulid Nabi, Pemerintah Togo Binongko Gelar DMPJ

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kecamatan Togo, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, melaksanakan Diklat Manajemen Pengurusan Jenazah (DMPJ), di Masjid Raya Nurul Falah, Kelurahan Sowa, Kecamatan Togo Binongko, Minggu (03/11/17).

Camat Togo Binongko, Arifin SPd MM, mengungkapkan, materi yang diberikan kepada 50 peserta bersama tokoh agama dan masyarakat ini mempelajari pengurusan jenazah mulai dari cara mengkafani sampai dengan menguburkan jenazah.

“Kita adakan satu hari dengan pesertanya 50 orang. Dan materinya yakni cara memandikan jenazah pematerinya, cara mengkafani jenazah, mensholatkan jenazah dan terakhir cara menguburkan jenazah,” kata Arifin kepada butonpos.com melalui telepon seluler, Minggu (03/12/17).

Lanjut Ia menambahkan, kegiatan ini berangkat dari keperihatinan serta kepedulian akan pentingnya pengetahuan dalam tata cara atau prosesi pengurusan jenazah. Ia menilai, generasi muda sekarang perlu diberikan pemahaman sehingga tidak menjadi persoalan kedepannya.

“Yang mendasari kegiatan ini berangkat dari keperihatinan dan kepedulian, kita lihat di generasi kita sekarang, banyak hal yang tidak dipikirkan, padahal ini akan menjadi persoalan kedepan kalau kita tidak perhatikan. Targetnya khususnya ada pada generasi muda sekarang, jangan sampai tiba-tiba ada yang meninggal tetapi tidak ada yang mengurus jenazahnya,” ujarnya.

Dengan suksesnya kegiatan tersebut, Arifin mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan suport masyarakat Togo Binongko, sebab hal ini dikatakan masih terbilang baru pertama kalinya dilakukan baik lingkup kecamatan maupun Kabupaten Wakatobi. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker