Sultra

PHK 14 Karyawan, PT HM Sampoerna Kendari Dilempari Tomat Busuk

PUBLIKSATU.COM – Puluhan massa aksi berunjuk rasa di depan Kantor PT HM Sampoerna Kendari memprotes tindakan perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 14 orang karyawannya, Senin 5 Agustus 2019.

Massa dari Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Kendari (IPPMIK) itu memprotes PHK 14 orang karyawan secara sepihak yang dilakukan CV Central Niaga yang merupakan anak perusahaan PT HM Sampoerna.

14 orang karyawan itu disebut dipecat dengan tanpa diberikan pesangon yang layak. Hal ini menurut pengunjuk rasa bertentangan dengan Pasal 156 ayat 1 Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2013.

“Kami menuntuk pihak perusahaan agar memenuhi kewajibannya terhadap 14 orang karyawan yang dipecat itu,” kata koordinator lapangan aksi ini, Jusran Thayeb.

Selain itu, mereka juga meminta pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tenggara untuk mengevaluasi kinerja perusahaan distributor rokok itu.

Massa pun melempari kantor HM Sampoerna Kendari dengan tomat busuk sebagai bentuk kekecewaan akibat tindakan manajemen perusahaan yang enggan menemui massa aksi.

Sementara itu, manajemen perusahaan juga enggan menerima permintaan klarifikasi dari awak media. (SI/PS)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker