Buton

Piala Wakil Presiden, Dana Latihan Lexi Jangan Terlambat

BUTONPOS.COM,PASARWAJO – Pelatih Tinju Amatir Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, La Gabrin menginginkan agar dana latihan buat atlet tinju amatir, Sahrun Lexi yang akan berlaga di Piala Wakil Presiden di Makasar Maret 2018 nanti tidak terlambat.

Pasalnya keterlambatan dana itu akan berdampak besar terhadap proses latihan Sahrun Lexi.

La Gabrin menjelaskan seharusnya empat minggu sebelum atlet bertarung anggaran itu sudah diberikan untuk membiayai keperluan perlatan atlet.

“Kemarin kita terlambat (dana, red) sehingga konsentrasi atlet dia hanya berlatih hanya seminggu dan tidak yang seharusnya persiapannya empat minggu sebelum pertandingan dimulai,” ungkapnya kepada Butonpos.com di kediamannya, Kamis (14/11/17).

Lebi Lanjut La Gabrin menjelaskan jika tidak terlambat atletnya dapat di bekali dengan stamina yang tinggi dengan memberikan suplai makanan sesuai standar petinju sebagai pengganti ion tubuh.

“Sebenarnya kalau cepat keluar kemarin dana itu, Dana itukan difungsikan untuk memberikan pengganti ion tubuh untuk meningkatkan staminanya sehingga dia fitt dalam bertarung,” katanya.

La Gabrin mengharapkan kendala ini tidak terulang dalam persiapan kekejuaran Wakil Presiden yang dimulai Maret 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan tidak terulang dalam persiapan ke kejuaraan Wakil Presiden yang dimulai Maret 2018,” tegas La Gabrin.

Kendati sempat terlambat, La Gabrin tetap mengapresiasi kepedulian plt Bupati Buton, La Bakry terhadap atletnya. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker