Baubau

Pilcaleg 2019, PBB Siap Usung 25 Nama

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Menatap Pilcaleg 2019 mendatang, DPC PBB Baubau sudah membidik 25 nama tokoh masyarakat untuk di usung.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Partai Bulan Bintang Baubau, Agus Salim. Kata dia, selain ditugaskan untuk memenangkan Mama Ikhlas dalam Pilwali 2018, ia juga mendapat tugas tambahan untuk merekrut Caleg persiapan Pemilu 2019.

“Saat ini selain harus memenangkan Mama Ikhlas dalam Pilkada 2018. Saya selaku Sekretaris DPC Partai Bulan Bintang, diperintahkan oleh DPC dan DPW untuk mempersiapkan Caleg DPR pusat, tingkat satu dan khususnya tingkat Kota Baubau,” ucapnya pada butonpos.com, Rabu (26/12/17).

Dikatakannya, sebagian caleg tidak masuk dalam komisioner partai. Tapi masuk dalam tim pemenangan Mama Ikhlas.

“Untuk itu beberapa nama tokoh ini, sudah menyatakan sikap khususnya di Kota Baubau, dan yang sudah siap maju sebagai Caleg Provinsi yaitu, Saudara La Ombe selain itu ada beberapa nama tetapi masih kami pertimbangkan, sehingga semua calon yang kami dorong maju dalam Pemilu khususnya Kota Baubau itu rill dan bisa memenangkan pertarungan, salah satunya uji coba para caleg ini diuji pada pemenangan Mama Ikhlas,” ungkapnya.

Ditambahkannya, proses yang dilalui tersebut merupakan sikap partai yang tidak ingin gegabah lagi dalam memilih caleg yang belum di uji. Maka ujian paling berat para caleg maupun incumbent ini adalah memenangkan Mama Ikhlas.

“Kalau semua kader ini diuji seperti ini, kami yakin PBB yang di targetkan Hj Wa Ode Maasra Manarfa, lewat kordinasi dengan DPW enam kursi. Maka Insya Allah target diperintahkan DPW itu dapat terpenuhi,” harapnya.

Agus menegaskan, Pilcaleg 2019 nanti, namanya tidak akan muncul. Pasalnya, ia tidak akan maju. Tapi tokoh-tokoh lain seperti LM Hanasi, M Natal, La Bara, Rosni dan Umar Said akan menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker