Baubau

Pilkada Serentak, Jokowi Pesan Tetap Jaga Persatuan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jelang pemilihan kepala daerah secara serentak 2018 nanti, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat agar tetap bersatu menjaga persatuan. Pesan ini disampaikannya saat acara penyerahan sertifikat tanah secara serentak di Semarang, Jawa Tengah, yang juga disiarkan melalui telekonferensi di Kota Baubau, Sabtu (23/12/17).

Ia mengajak masyarakat untuk tidak terpecah hanya karena perbedaan calon yang dipilih.

Presiden Jokowi mengatakan pesta demokrasi lima tahun sekali, tetapi jangan sampai menghancurkan persatuan sebagai bangsa, sebagai saudara sebangsa setanah air, hanya karena perbedaan bakal calon yang dipilih dalam perhelatan Pilkada.

“Saya titip ini. Jangan dikipas-kipasi supaya persaudaraan kita pecah.
Nda boleh. Kita saudara, pas milih mungkin berbeda, nda apa-apa,” kata Ir Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik, yang dapat membangun dan mensejahtrakan masyarakat.

Ia juga mengatakan perbedaan itu merupakan suatu yang biasa. Namun tidak harus menghancurkan persatuan. Ia juga menyampaikan agar ketika usai perhelatan Pilkada untuk kembali rukun dan bersatu bersama-sama membangun daerah.

“Kadang satu rumah jadi nda rukun, sesama tetangga nda rukun, antar kampung nda rukun gara-gara Pilkada itu nda boleh. Negara ini terlalu besar untuk dikorbankan dengan hal-hal berkaitan demokrasi ataupun kepentingan politik,” tegas Presiden RI. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker