Baubau

Pj Wali Kota Baubau Daratan atau Kepulauan!

BUTONPOS.COM, BAUBAU – 31 Januari 2018, kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH dan Hj Wa Ode Maasra akan berakhir. Namun hingga kini, nama karteker Wali Kota Baubau belum juga muncul ke permukaan.

Namun satu hal yang sudah pasti, yang akan ditunjuk menjadi Pj kedepan, adalah salah satu kepala SKPD Provinsi Sultra.

Sektetaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menjelaskan dalam waktu dekat ini, tepatnya Januari 2018, tiga nama bakal diusulkan menjadi Penanggung Jawab (Pj) Wali Kota Baubau.

Lukman mengatakan, pihaknya masih menyurat ke DPRD Baubau untuk diplenokan dalam rangka akhir masa jabatan Wali Kota Baubau.

“Wali Kota Baubau berakhir tanggal 31 Januari 2017, sementara ini kami menyurat ke DPRD Baubau untuk pleno dalam rangka akhir masa jabatan, kalau sudah ada surat dari pimpinan DPRD Baubau, baru kuta usulkn untuk PJ pada awal Januari 2018 ini,” jelas Lukman kepada awak media usai acara penyerahan sertifikat tanah, di Pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu (23/12/17).

Untuk menjadi Pj Wali Kota nanti, Lukman membeberkan, selain menunjuk pimpinam SKPD Provinsi Sulawesi Tenggara. Pj sudah menduduki eselon II.

“Yang jelas ditunjuk adalah pimpinan SKPD provinsi, boleh dari kepulauan boleh juga dari daratan. Yang kita usul ada tiga orang, dengan syarat yang pertama minimal 4b normalnya 4c dan dia sudah dua kali menduduki eselon II, untuk usia paling tidak 56 tahun,” tutupnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker