Baubau

PKPI Sultra Gelar Aksi Peduli

BUTONPOS.COM, BAUBAU–Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi peduli di Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Kamis (30/11) sore lalu.

Ketua DPP PKPI Sultra, Wa Ode Hasniwati mengatakan, kegiatan peduli PKPI ini merupakan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kader PKPI kepada sesama warga masyarakat. Untuk di Sultra kata dia baru dua daerah yang dikunjungi dalam kegiatan aksi peduli ini Kendari dan Baubau.

Katanya, dalam aksi peduli ini tidak ada tendensi lain. Ini hanya sebagai bagian tanggungjawab kepedulian amal bakti PKPI kepada warga. Kegiatan ini berlangsung secara nasional. Ini juga merupakan untuk menyambung dan mempererat talisilaturahmi kepada warga khususnya di Kota Baubau.

Aksi peduli ini tak berhenti sampai disini saja, tapi tiap tahun akan terus digelar berbagai macam kegiatan peduli sesama masyarakat. “Kegiatan peduli ini merupakan bentuk perhatian misi kemanusian PKPI terhadap warga. Apa yang kami berikan ini jangan dilihat dari nilainya. Tapi sebagai bentuk kepedulian PKP Indonesia kepada warga khususnya Kecamatan Sorawolio kaum lansia dan fakir miskin,” ujar putri Sampolawa ini.

Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan  berdasarkan program tahunan PKPI. Serta atas instruksi Ketua DPN, Hendropriyono untuk menggelar kegiatan. Kegiatan ini juga digelar secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPK Baubau PKP Indonesia, Ali Masri menambahkan, aksi peduli masyarakat ini sebagai tanggungjawab moral kepedulian kader PKPI kepada simpatisan, masyarakat khususnya di Kota Baubau. PKPI kata dia, tak akan berhenti sampai disini kegiatan bakti sosial maupun aksi peduli ini tapi akan terus berlanjut dikemudian hari.

“Kita bukan nanti karena mau Pilwali, ini tidak ada kaitanya dengan Pilwali atau agenda nasional, ini sebagai kepdulian PKPI kepada masyarakat. dan ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Karena itu mari doakan kami, doakan PKPI agar selalu diberikan kemudahan sehingga kita terus bersama-sama dalam kegiatan peduli lainya,” harap dihadapan warga.

Sejumlah warga sangat antusias menyambut dan mengapresiasi aksi peduli PKPI ini. Warga berharap kegiatan ini tak berhenti sampai disini tapi terus berkelanjutan dikemudian hari.

Hadir dalam pembagian bingkisan beras kepada Lansia dan fakir miskin itu sekitar ratusan warga yang dipusatkan di Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sorawolio. Hadir Wakil Ketua Sekertaris PKPI Sultra Ali Guntur dan ratusan simpatisan dan warga.(p20)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker