Muna

Plt Kepala BKPSDM Muna Akui Ubah Format Pengumuman SKD

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam mulai mengakui telah memerintahkan untuk mengubah format lampiran pengumuman nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS yang dikeluarkan Panselnas.

Keberanian mantan sekretaris DPMD itu mengubah format itu dengan dalih mempercepat proses pengumuman. Kenapa? Karena, hasil perangkingan dari Panselnas dia dapat Jumat malam (30/11) sekira pukul 21.00 Wita. Makanya, malam itu juga, Ia memerintahkan anak buahnya untuk merubah format hasil perangkingan dari Panselnas yang jumlahnya mencapai 400 lembar dengan menggunakan abjad nama, jalur formasi dan nilai SKD.

“Tujuannya hanya untuk mempercepat pengumuman. Karena, kalau kita umumkan hari ini (Senin), pasti akan lebih ribut lagi,” katanya.

Dalam mengubah hasil perangkingan itu, Ia berdalih tidak menambah atau mengurangi nilai SKD peserta. Nilai-nilai yang ada semuanya berdasarkan hasil perangkingan Panselnas. “Kita hanya merubah format saja supaya simpel. Isi dan subtansi nilai dari Panselnas tidak ada yang diubah,” kelitnya.

Agar masyarakat tidak gaduh dengan adanya pengumuman itu, Rustam akan mengumumkan hasil perengkingan dari Panselnas. “Kita masih cari gedung yang besar untuk tempel itu pengumuman yang jumlahnya sekitar 400 lembar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perangkingan yang dilakukan Panselnas berdasarkan formasi dan lokasi. Misalnya, peserta A lokasinya di SMA 1, maka formasi d ilokasi itu yang dirangking. “Jadi bukan formasi secara keseluruhan. Perangkingan hanya dilakukan pada formasi di setiap lokasi,” terangnya. (cr1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker