Baubau

Plt Sekda Baubau Direkomendasikan ke KASN, Soraya tidak Terbukti

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sedikitnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau memanggil 13 PNS untuk dimintai klarifikasinya atas dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). Dari 13 PNS itu, akhirnya Bawaslu Baubau hanya  merekomendasikan 12 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Satu yang lolos karena tidak terbukti adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Baubau, Wa Ode Soraya. Menariknya, dari 12 nama yang direkomendasikan, terdapat nama Plt Sekda Baubau, Armin SE MSi.

Hal ini diungkapkan Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Baubau, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH.

“Hasil pleno tertanggal 18 Desember 2017. Ada nama yang tidak terbukti berada di lokasi kejadian yakni Wa Ode Soraya. Berarti yang direkomendasikan 12 orang. Total terlapor 13 orang, in absentia 2 orang,” jelas Frida kepada butonpos.com melalui Whatsapp, Rabu (20/12/17).

Diketahui beberapa nama pejabat Pemkot Baubau yang direkomendasikan ke KASN untuk dilakukan penanganan sesuai ketentuan yang berlaku diantaranya Plt Sekot, Armin, Kepala Dinas BPBD, Muslimin Hibali, Asisten I Sekot, La Ode Aswad, Kadis Pertanian, Bahara, Kadis Perhubungan, Roni Muhtar, Kadis PU, Muhammad Salim, Kadis Koperasi dan UKM, Syamsul Bahru, Kadis Capil, Sahirun, Dinas Ketenagakerjaan, Zarta, mantan Kepala DKP, Amiruddin, Pegawai Disnaker, Batriks Tantu.

Para pejabat Pemkot Baubau tersebut diduga terlibat politik praktis saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kota Baubau beberapa pekan lalu. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker