Muna

Pol PP Temukan Bangunan Liar di Pelabuhan Laino

BUTONPOS.COM, MUNA – Sejak dilantik sebagai Kepala Seksi (Kasi) Linmas pada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muna, Hayari Imbu mulai melaksanakan tugasnya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). Satu per satu masalah diidentivikasinya.

Selasa (19/12), saat melakukan Patroli di kawasan Pasar Sentral Laino, Ia mendapati bangunan liar yang dibangun di sekitar Pelabuhan Laino. Hayari pun tidak tinggal diam. Dia lalu mencari tahu siapa pemilik bangunan permanen yang sementara dibangun ditempat fasilitas umum itu.

“Infonya, bangunan itu milik Aco Basri, tapi saat saya tunggui hingga 1 jam pemiliknya tidak nongol-nongol,” katanya.

Karena bangunan liar itu berdiri di tempat fasilitas umum, Hayari memerintahkan para pekerja untuk tidak melanjutkan pembangunannya. Ia juga menyampaikan pada para pekerja agar memberi tahu sang pemilik bangunan (Aco Basri) untuk segera menghadap ke Kantor Sat Pol PP.

“Kita lakukan langkah persuasif dulu. Kalau dia tidak mau bongkar, terpaksa kami turun tangan melakukan pembongkaran paksa. Karena apa yang dilakukan itu telah melanggar aturan,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, usai memperingati pemilik bangunan liar, Hayari bersama anak buahnya bergerak menuju Rumah Adat di kawasan By Pass untuk melakukan pembersihan. “Kami lakukan pembersihan untuk menghindari kekumuhan,” pungkasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker