Baubau

Polisi Tangkap Pecandu Sabu

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Baubau kembali menangkap seorang yang diduga pecandu Sabu-sabu. Pemuda berinisial EA (35) itu sudah menjadi target operasi (TO) polisi sejak Juni 2019 lalu.

Kronologisnya, bermula saat aparat Sat Resnarkoba menerima laporan dari masyarakat yang mencurigai membawa Sabu di sebuah warung kopi di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio, Rabu (4/12) lalu sekitar pukul 14.30 Wita. Petugas kemudian bergerak ke lokasi dan melakukan penggeledahan badan terhadap TO itu.

“Aparat menemukan bukti transfer pada saku celana pelaku dan sebuah handphone (Hp). Kemudian, diketahui bahwa pelaku akan menjemput paket kiriman Sabu saat kapal Cantika Express tiba dari Kendari,” ungkap Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman dalam press rilisnya, Jum’at (6/12).

Sehingga, kata dia, saat kapal tiba, pada hari itu juga tersangka dikawal polisi untuk menjemput kiriman sabu tersebut di Pelabuhan Murhum, sekitar pukul 18.50 Wita. Dua paket yang diduga sabu itu diselipkan kedalam sebuah buku dan dibungkus pakai amplop warna coklat.

Barang bukti yang diamankan, urai dia, dua saset plastik bening berisi sabu seberat 1,29 gram, dua korek api, 40 plastik bening kosong ukuran kecil, lima sumbu korek, dua pipet sendok, serta bukti transfer, bong botol air mineral, jarum pentul, amlop coklat, buku, HP, dan penutup botol air mineral masing-masing satu buah.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Baubau. Pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas perwira dua balak ini.(exa)

BAUBAU – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Baubau kembali mencokok seorang pria berinisial EA (35). Pemuda yang diduga menjadi pengguna narkotika jenis sabu itu sudah menjadi Target Operasi (TO) Polisi sejak Juni 2019 lalu.

Kronologisnya, bermula saat aparat Sat Resnarkoba menerima laporan dari masyarakat yang mencurigai membawa sabu di sebuah warung kopi di Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio, Rabu (4/12) lalu sekitar pukul 14.30 Wita. Petugas kemudian bergerak ke lokasi dan melakukan penggeledahan badan terhadap TO itu.

“Aparat menemukan bukti transfer pada saku celana pelaku dan sebuah Handphone (HP). Kemudian, diketahui bahwa pelaku akan menjemput paket kiriman sabu saat kapal Cantika Express tiba dari Kendari,” ungkap Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman dalam press rilisnya, Jum’at (6/12).

Sehingga, kata dia, saat kapal tiba pada hari itu juga, tersangka dikawal polisi untuk menjemput kiriman sabu tersebut di pelabuhan Murhum, sekitar pukul 18.50 Wita. Dua paket yang diduga sabu itu diselipkan kedalam sebuah buku dan dibungkus pakai amplop warna coklat.

Barang bukti yang diamankan, urai dia, dua saset plastik bening berisi sabu seberat 1,29 gram, dua korek api, 40 plastik bening kosong ukuran kecil, lima sumbu korek, dua pipet sendok, serta bukti transfer, bong botol air mineral, jarum pentul, amlop coklat, buku, HP, dan penutup botol air mineral masing-masing satu buah.

“Pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Baubau. Pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas perwira dua balak ini. (exa)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker