Hukum

Polisi Tunggu Hasil Forensik Soal Napi Tewas di Lapas

PUBLIKSATU.COM, BLITAR – Polres Blitar masih menunggu hasil forensik atas tewasnya Narapidana (Napi) di Lapas Klas II B Blitar, M Rio Suhendra. Dari hasil pemeriksaan awal menyebutkan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun penganiayaan setelah dilakukan visum luar.

“Memang hasil pemeriksaan secara fisik, kami tidak menemukan itu (luka bekas penganiayaan atau kekerasan),” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Jumat (9/11).

Meskipun begitu, keluarga tidak lantas terima dengan hasil tersebut. Pihak keluarga meminta untuk dilakukan otopsi. Sebab, keluarga menganggap ada kejanggalan pada kematian pemuda 22 tahun tersebut. “Untuk penyebab kematian Rio kami menunggu dari hasil forensik dulu,” ujar perwira berpangkat tiga balok di pundak ini.

Sebelum tewas, Rio mencoba kabur dari Lapas yang berada di Jalan Merapi atau tepatnya di timur Alun-Alun Kota Blitar. Aksi kabur itu terjadi pada Sabtu (3/11) lalu. Napi warga Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat kabur dengan cara melompat dari genteng tahanan Blok D1 menuju ke dinding pembatas sisi timur lapas.

Aksinya itu diawali dengan memanjat pagar besi tahanan. Rio naik melalui pagar sampai genteng tahanan. Setelah itu, Rio berusaha lari di atas genteng karena telah kepergok petugas jaga lapas. Rio lantas melompat menuju dinding pembatas lapas yang tingginya sekitar 5 meter.

“Tapi usahanya gagal dan terjatuh. Sebab, jarak antara genteng dengan dinding pembatas sekitar 5 meter,” terang Heri.

(rt/kan/abd/ang/JPR)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker