Baubau

Polres Baubau Berinovasi, Himbau Masyarakat Melalui Medsos

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Satu lagi inovasi dan terobosan baru Polres Baubau dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat guna menciptakan kondisi aman, nyaman dan damai jelang malam pergantian tahun dan Pilkada serentak yang akan dimulai Tahun depan.

Salah satu inovasi itu adalah himbauan kepada masyarakat agar taat berlalulintas yang dibuat oleh Satlantas Polres Baubau dalam bentuk video untuk kemudian ditayangkan di akun media sosial milik Satlantas dan Humas Polres Baubau.

Selain himbauan, ada juga laporan langsung terkait arus lalulintas di Kota Baubau.

“Jadi postingan video informasi, kita sebar dibeberapa akun. Jadi
Untuk Satlantas sendiri dia memiliki nama akun Satlantas Polres Baubau, begitu juga di instgram nama akunnya adalah Satlantas Polres Baubau, selain itu pula dapat dilihat di akun instagram Humas Polres Baubau, dan juga ada beberapa akun-akun anggota yang juga menyebarkan informasi tersebut,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam SIK MPA saat ditemui di Pos Pam Pantai Kamali, Sabtu (30/12/2017).

 

AKBP Daniel berharap, melalui video semacam itu, masyarakat bisa merasakan kehadiran Polisi.

“Apa bila masyarakat membuka gadget atau membuka media sosial disitu muncul kehadiran kita juga. Jadi tidak hanya secara fisik tetapi juga secara maya, kita juga hadir memberikan informasi himbauan. Kemudian juga pesan-pesan supaya kita tetap dalam keadaan aman, nyaman dan lancar,” tuturnya.

Selanjutnya AKBP Daniel mengatakan melalui media sosial masyarakat akan lebih cepat menerima informasi dan dapat menerima kebenaran sebuah informasi.

“Kita coba menyebarkan informasi tersebut dari berbagai akun media sosial agar informasi yang ingin kami sampaikan dapat tersampaikan pada masyarakat lebih luas,” jelas AKBP Daniel.

Sementara itu penggagas video, Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan Sat Lantas Polres Baubau akan memberikan informasi kepada masyarakat secara langsung terkait situasi lalu lintas terkini kepada masyarakat.

“Berupa video yang kita share ke media sosial gunanya agar pesan yang kita sampaikan itu lebih cepat diterima oleh masyarakat, karena kita tau bersama media sosial sangat buming di Baubau ini,” terang AKP Lesmana Pramuditya. (po3)

BERIKUT VIDEONYA……

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker