Baubau

Polres Baubau Musnahkan Ribuan Jeriken Miras

Suasana pemusnahan Miras di halaman kantor Polantas Polres Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Polres Baubau yang dinahkodai AKBP Daniel Widya Mucharam SIK memusnahkan ribuan jeriken minuman keras (Miras), kemarin. Miras itu merupakan sitaan Polres Baubau di wilayah kerjanya yang meliputi Kota Baubau Kabupaten Buton Tengah (Buteng), dan Buton Selatan (Busel) selama tiga minggu.

Pemusnahan Miras yang terdiri dari minuman tradisional hingga Miras bermerek itu dilakukan di halaman Satlantas Polres Baubau.

Daniel menjelaskan, pemusnahan minuman keras itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mencegah pemicu permasaalahan sekaligus menghilangkan penyakit masyarakat.

“Jika dibiarkan penggunaan Miras ini merajalela, tentu saja ini akan menjadi masalah nantinya. Dan utamanya masyarakat akan terhindar dari hal negatif, khususnya pada saat menyambut hari natal dan tahun baru,” jelasnya usai melaksanakan pemusnahan Miras, kemarin.

Ia menuturkan, barang bukti yang dimusnahkan mulai dari 2.450 jeriken minuman tradisional, Bir Hitam dan Putih 250 botol dan 120 botol anggur.

Minuman tersebut, lanjut Ia, adalah hasil cipta kondisi Polres Baubau wilayah Kota Baubau, Kabupaten Buteng dan Busel dalam rangka persiapan natal dan tahun baru yang dilaksanakan sebelumnya selama tiga minggu. (cr2)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker