Baubau

Polres Baubau Tangkap Jambret Kelas Kakap

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Jajaran Polres Baubau berhasil mengamankan spesialisasi jambret berinisial YP (22) di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batu Puaro (14/6). Diketahui, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda-beda.

Berdasarkan kornologisnya, (14/6) dalam proses penangkapan, Satuan Polsek Wolio, Polsek Murhum bekerjasama dengan Satreskrim Polres Baubau melakukan pendalaman berdasarkan info mapping, peta digital dan komunikasi melalui media eletronik.

Pelaku dijebak pihak kepolisian untruk bertransaksi hasil curian tersebut, hingga proses penangkapan pelaku berhasil.

Kasubag Humas Polres Baubau Aipda Suleman mengungkapkan, kasus pencurian atau jambret tersebut telah terjadi diantaranya pada Rabu 2 Mei lalu pada pukul 21.00 di jalan Betoabari depan tempat Karaoke Anisa yang dilakukan oleh YP yang beralamat di jalan Hayam Muruk.

Awalnya, lanjut perwira berpangkat dua balok itu, korban, WS berboncengan dengan temannya menggunakan sepeda motor berbelok di Karaoke Anisa. Kemudian, tiba-tiba pelaku datang dan menyelinap dari belakang untuk merampas henpone genggang korban yang berada di laci sepeda motor.

“Karena itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 1,7 juta. Tidak sampai disitu, setelah dilakukan pendalaman, di TKP dan korban berbeda ada kejadian yang sama oleh pelaku yang sama,” tukasnya saat press rilis di Mapolres Baubau.

Ia mengungkapkan, pada pelaku telah diperoleh barang bukti hasil jambret berupa telepon genggam merek Vivo dua buah, Samsung dua buah, Asus satu buah dan Oppo satu buah. Untuk pasal sendiri, pelaku dikenai pasal 363 ayat 1 huruf ke 4E KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun.

Sementara itu, Kapolsek Wolio, AKP Bahtiar mengungkapkan, berdasarkan pengembangan yang dilakukan, pihaknya mengklaim pelaku sebagai spesialis jambret. Itu dikarenakan, berdasarkan laporan korban ke pihak polisi, sedikitnya sudah ada empat laporan dengan tindak kejahatan yang sama dengan korban yang berbeda. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker