Buton

Polres Buton Sita 24 Kendaraan Rakitan Pengisi BBM

PUBLIKSATU.COM, BUTON-Sedikitnya 24 kendaraan rakitan pengisi bahan bakar minyak (BBM) diamankan kepolisian Resor Buton. Rinciannya, 17 motor dan 7 mobil.

Kendaraan yang disita, Minggu, (2/12/2019) lalu itu diduga telah disalah gunakan untuk mengumpul minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) Pasarwajo.

Kepala Kepolisian Resor Buton, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga menjelaskan seyogyanya kendaraan itu digunakan untuk transportasi. Kendati demikian, pihaknya menemukan sejumlah kendaraan tersebut disalah gunakan untuk mengisi BBM. Akibat ulah itu, mengakibatkan daftar antiran di SPBU semakin padat.

“Itu dapat menimbulkan masalah, karena sebagian dari sopir-sopir angkot dan ojek pada saat mengisi itu antriannya panjang,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Buton, Jumat (6/12/2019).

Lanjut, Ia menjelaskan kendaraan itu sengaja dibuat untuk menambung BBM guna keperluan penjualan maupun kebutuhan pribadi.

Tidak hanya itu, kata dia guna pengembangan informasi, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan kepada pemilik kendaraan. Misalnya, kelengkapan kendaraan dan sebagainya.

“Jadi kita amankan dulu untuk melihat bentuk pelanggaran dari mereka semua, dan kita akan panggil semua pemilik kendaraan untuk mengecek dan melihat surat-surat kendaraanya,” jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan Undang-undang nomor 2 tahun 2009, kendaraan dapat dimodifikasi bila pemilik kendaraan mendapatkan izin dari intansi terkait. Namun, hal itu tidak dimiliki. Agar insiden itu tidak terjadi lagi, pihaknya akan menertibkan pengisian BBM.

“Kita harus koordinasikan dengan Pemda untuk penertiban pengisian BBM tersebut,” ujarnya. (Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker