Muna

Polres Muna Siapkan Pasukan Berkuda

BUTONPOS.COM, MUNA – Perayaan Natal bagi umat Nasrani dan tahun baru 2018 tinggal menghitung hari lagi. Nah, untuk mengamankan jalannya perayaan tersebut, Polres Muna melakukan gelar pasukan Operasi Lilin, Kamis (21/12).

Dalam giat tersebut, Polres Muna menyiagakan sekitar 310 personel gabungan yang terdiri dari 200 personel Polisi, 30 TNI, 30 Pol PP, 30 Dishub dan 20 petugas Dinas Kesehatan (Dinkes). Personel gabungan itu ditempatkan pada gereja-gereja dan pusat keramaian di malam pergantian tahun.

Selain pasukan Pengurai Masa (Reimas) dan tim khusus Jatanras, pada operasi kali ini, institusi yang dipimpin AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga itu juga menyiapkan pasukan berkuda.

“Kami siapkan 10 personel yang sudah terlatih untuk melakukan patroli pada wilayah-wilayah yang tidak bisa dilalui kendaraan,” katanya.

Giat tersebut akan berlangsung sejak 23 Desember hingga 1 Januari 2018 mendatang. Pada operasi itu, Polisi lebih mengedepankan tindakan preventif, pencegahan dan penindakan hukum.

“Prinsipnya, kami melakukan pelayanan untuk memberi rasa nyaman dan tentram pada masyarakat,” ujarnya.

Dalam perayaan Natal dan tahun baru 2018, Polres Muna bersama instansi terkait juga melakukan pengawasan terhadap ketersediaan bahan pokok dan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Untuk harga dan kertersediaan pangan dan BBM semuanya stabil,” sebutnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker