Hukum

Polsek Kulisusu Bersih-bersih Miras

BUTONPOS.COM, BURANGA – Sejak akhir November lalu, Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), mulai meningkatkan pengamanan diwilayah hukumnya. Hal tersebut dengan tujuan menjaga Kamtibmas menjelang perayaaan natal dan tahun baru 2018.

Kapolsek Kulisusu, AKP Susanto mengatakan, sejak jauh hari pihaknya mulai menyiapkan pengamanan. Potensi gangguan Kamtibmas yang muncul diantisipasi oleh Polsek Kulisusu dan jajarannya, termasuk melakukan razia minuman keras (miras).

“Segala kemungkinan sudah kita antisipasi. Saya juga telah menekankan kepada jajaran Polsek untuk mengantisipasi agar kejadian-kejadian Kamtibmas jelang Natal dan tahun baru diantisipasi,” kata Susanto, diruang kerjanya, Jumat (22/12).

Polsek Kulisusu juga melaksanakan operasi cipta kondisi dalam rangka pra operasi pengamanan Natal dan tahun baru yang bersandikan operasi Lilin 2017. Potensi gangguan Kamtibmas yang muncul diantisipasi polisi dalam gelaran operasi cipta kondisi ini.

“Sebagai cipta kondisi, kami juga melakukan operasi Premanisme dengan sasaran pelaku tindak pidana kejahatan, pihaknya juga melakukan patroli dengan sasaran miras dan juga menghadang masuknya miras di Butur,” tegas mantan Kanit Reskrim Polres Muna itu.

“Saya juga sudah sampaikan kepada pemilik warung penjual minuman yang memiliki izin jual. Agar tolong bantu polisi agar jangan dulu menjual miras berkadar alkohol tinggi. Sekalipun punya izin saya bisa hentikan dengan alasan guna evaluasi Kamtibmas,” tegasnya.

Selain itu, lanjut perwira polisi tiga balok dipundak itu, pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan mendirikan pos-pos pengamanan jelang Natal dan tahun baru 2018. Baik di jalur pelabuhan Wa Ode Buri dan daerah-daerah kawasan wisata.

“Tiga pos yang kami siapkan, yakni di Desa Wa Ode Buri Kecamatan Kulisusu Utara di Polsek Kulisusu dan terakhir di pantai Bone,” jelasnya.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker