Buteng

Polsek Lakudo Amankan Puluhan Liter Miras

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Untuk kesekian kalinya, Polsek Lakudo kembali menggelar razia minuman keras (Miras) di wilayah hukumnya Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Razia kali ini dalam rangka Operasi Imbangan Pekat Anoa 2017 dan berhasil mengamankan puluhan liter Miras jenis Arak.

“Operasi Imbangan Pekat Anoa 2017 kami gelar 1 Desember, Jumat lalu. Dalam operasi tersebut kami berhasil mengamankan dua jerigen Miras jenis arak sebanyak 40 liter,” ungkap Kapolsek Lakudo Iptu Hartoni ditemui di kantornya, Senin (4/12).

Miras jenis Arak tersebut, kata dia, didapatkan anggotanya dari seorang Warga Matawine La Madi (43) saat melintas dengan sepeda motornya di jalan poros Lakudo-Wamengkoli, sekitar pukul 15.00 wita. Barang bukti (BB) 40 liter Arak tersebut kemudian diamankan pihaknya dan selanjutnya akan dibawa ke Polres Baubau untuk dimusnahkan dengan BB dari Polsek lainnya akhir tahun 2017 atau awal tanun 2018 nanti.

Hartoni mengaku, operasi seperti ini akan terus dilakukan pihaknya karena Miras merupakan penyakit masyarakat dam menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya berbagai kriminalitas. “Operasi Miras akan rutin kami lakukan di wilayah hukum Polsek Lakudo untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tandasnya.

Pria dengan pangkat dua balak di pundak ini berharap kepada masyarakat Kecamatan Lakudo untuk membantu pihaknya dengan pro aktif melaporkan adanya peredaran Miras maupun praktek perjudian di wilayah hukumnya.

Hartoni menyadari, tanpa adanya bantuan dan peran serta warga dalam memerangi penyakit masyarakat, Polisi juga tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal. “Kami sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat dalam memerangi Miras dan semua aktivitas yang mengganggu suasana Kamtibmas di Kecamatan Lakudo,” tutupnya.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker