Baubau

Potret Ramadan, Ketika Polsek Murhum dan Pemuda Turun ke Jalan Berbagi Takjil

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Banyak cara yang dilakukan untuk melakukan kebaikan di bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan menggelar bagi-bagi takjil (menu buka puasa) kepada seluruh pengendara yang melintas maupun penumpang kendaraan umum.

Kegiatan ibadah ini digelar oleh Pemuda pemudi Kota baubau yang tergabung dalam Komunitas Pelu Bersaudara (Pelber’s) bersama Jajaran Polsek Murhum di Jalan Betoambari, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau Sulawesi Tenggara, tepat di depan Kantor Polsek Murhum, kemarin.

“Berbagi bersama masyarakat Kota Baubau bersama jajaran Polsek Murhum dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan dan kondusif. Sekaligus kegiatan ini bagian dari membantu masyarakat khususnya para pengendara, baik supir angkutan umum maupun pengendara motor yang ingin berbuka puasa,” ujar Ketua Panitia Komunitas PELBER’S, Aiptu Moh. Arip Pelu.

Potret Ramadan, Ketika Polsek Murhum dan Pemuda Turun ke Jalan Berbagi Takjil

Sementara itu di tempat yang sama Kapolsek Murhum, Ipda Marvi Oksiriana Cakti, S TrK mengatakan selain merupakan wujud amaliah di bulan suci Ramadan, kegiatan ini sebagai upaya Polsek Murhum dalam meningkatkan tali silaturtahmi dengan masyarakat.

“Saya mendukung penuh kegiatan positif ini, karena dengan kegiatan ini juga menjadi wadah dalam membina komunitas untuk turut serta dalam menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata IPDA Marvi Oksiriana Cakti, S. Tr. K.

Kapolsek Murhum, Ipda Marvi Oksiriana Cakti saat membagikan takjil kepada para pengendara

Sambil memberikan takjil, Kapolsek Murhum berserta jajarannya turut memberikan edukasi dan pesan Kamtibmas kepada komunitas Pelbers, tetapi juga kepada seluruh pengendaran agar mentaati rambu-rambu lalu lintas, berhati-hati dan tidak ugal-ugalan di jalanan. (Cro1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker