Sultra

PPK di Konkep Dilatih Kelola Anggaran

BUTONPOS.COM, LANGARA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan melakukan kegiatan bimbingan teknis alias pelatihan mekanisme pengelolaan keuangan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua KPUD Konkep, Mutaqin Sidik yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Konkep. Mutaqin Sidik berharap PPK dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik agar kedepan dapat menjabarkan sistem pengelolaan keuangan yang lebih baik.

“Saya minta PPK dapat mengikuti kegiatan bintek tersebut dengan baik, dengan kegiatan bintek ini dapat membantu PPK kedepan agar tidak salah dalam melakukan pengelolaan anggaran operasional,”tandas Mutaqin Sidik

Sementara itu Sekretaris KPUD Konkep, Zulkifli kepada Buton Pos menjelaskan tujuan bintek tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada PPK agar mampu dan mengetahui cara pengelolaan dan pelaporan keuangan operasional yang baik dan benar.

Oleh sebab itu, kata Zulkifli PPK perlu mendapatkan pemahaman terkait proses pengelolaan keuangan agar kedepan tidak terjadi permasalahan dalam pertangungjawabannya.

“PPK itu sangat penting untuk diberikan pemahaman soal pengelolaan anggaran, tentu kita harapkan kedepan tidak terjadi penyimpangan baik pelaporannya maupun pertangungjawabannya,”ujar Zulkifli.

Kemudian yang perlu diperhatikan juga lanjut Zulkifli PPK harus aktif berkoordinasi bila ada hal-hal tehnis yang kurang dimengerti.

“PPK kedepan kita harapkan lebih aktif berkoordinasi baik yang bersifat administrasi maupun teknis oprasional. Tentu semua ini demi kelancaran tugas yang maksimal di lapangan,”harap Mantan Kabid Mutasi dan Diklat BKSDM Kabupaten Konkep ini. (P4)

 

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker