Baubau

Pramuka Gudep Jogugu La Arafani Komitmen Ciptakan Kader Berkualitas

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Organisasi Pramuka Gugus Depan (Gudep) Jogugu La Arafani melakukan TalkShow dengan mengangkat tema pramuka penegak mau kemana. Giat tersebut berlangsung di salah satu kedai di Kota Baubau pada jumat (14/02/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan dilatarbelakangi untuk menjawab kebingungan anggota Pramuka penegak Kota Baubau setelah menamatkan pendidikan di bangku SMA.

Ketua panita atau biasa di sebut sangga kerja dalam kepramukaan, Radit mengatakan tujuan kegiatan tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi sesama gudep se-Kota Baubau.

“Tujuan dri kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dengan Gudep di kota Baubau, menambah wawasan dan pengetahuan, tidak hanya tentang materi Pramuka toh. Dan yang paling penting adalah agar terciptanya pramuka penegak yang berkualitas yang mampu membawa diri di masyarakat,” ungkap Radit.

Senada dengan radit, Pembina Pramuka Jogugu La Arafani, Rahmawati juga mengungkapkan latar belakang kegiatan tersebut berawal dari ide para pengurus Gudep Jogugu La Arafani karena melihat banyaknya alumni yang masih berusia penegak tapi tidak memiliki arah yang pasti.

“Ini sebenarnya ide dari pengurus dan juga melihat banyaknya alumni yang masi aktif dan masi berusia penegak tapi mereka tidak tau arahnya mau kemana sehingga kami adakan kegiatan ini untuk tau jalan keluarnya seperti apa,” Ujar Rahmawati atau sapaan akrabnya kak Rahma

Rahma berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah kepada para alumni yang berusia penegak masi memiliki wadah untuk menyalurkan aspirasinya.

“Saya berharap ini dapat menjadi wadah kepada pada senior atau para alumni untuk dapat menyalurkan aspirasinya dan meneruskan apa yang sudah pernah di pelajari sewaktu masi di gugus depan,” harapnya.

Rahma juga berkomitmen akan menciptakan kader-kader yang berkualitas di era Teknologi 4,0 saat ini karena menurutnya pramuka adalah kita dan pramuka perekat NKRI. (Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker