Baubau

Predikat Cum Laude, Direktur Buton Pos Raih Gelar Magister

DIREKTUR Buton Pos, Ramli Akhmad meraih gelar magister pendidikan (MPd) dengan predikat cum laude dan IPK 3,81 pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Ramli Akhmad bersama 20 orang alumni baru, Senin (8/7) kemarin mengikuti yudisium serentak yang dihadiri Koordinator Prodi PBSI Dr H Aris Badara MHum, Prof Dr H Zalili Sailan MPd, Prof Dr H Hareun MPd serta 20 alumni yang diyudisium.

Komisaris Utama Publiksatu.com itu, 29 Mei 2019 lalu berhasil mempertahankan tesisnya dengan nilai A yang berjudul, Slogan Politik Lokal pada Media Baliho: Suatu Kajian Semantik, di hadapan lima tim penguji yang terdiri Dr H Amirudin Rahim MHum, Dr Sumiman Udu, MHum, Dr La Yani Konisi, MHum, Dr Aris Badara MHum dan Dr Najib Husain MSi.

Pada acara yudisium itu Ramli Akhmad yang merupakan salah satu peraih predikat cum laude itu didaulat untuk memberikan pesan dan kesan mewakili para alumni. Menurutnya walaupun secara formal tinggal sekali lagi melakukan pertemuan di kampus, yaitu pada acara wisuda 30 Juli 2019 nanti, namun hubungan selanjutnya di luar kampus tidak boleh putus.

Untuk itu, kalau ada hal-hal yang mengganjal di hati selama kuliah harap diselesaikan hari ini juga dengan saling maaf memaafkan agar hubungan di luar kampus nanti semakin hangat dan terjaga dengan baik.

Hal itu sejalan dengan arahan Prof Dr H Zalili Sailan MPd. Menurutnya walaupun sudah selesai menempuh pendidikan tapi hubungan harus tetap berlanjut dalam berbagai kegiatan akademik seperti seminar dan diskusi dalam rangka mengembangkan ilmu pengetahuan serta kegiatan non akademik seperti organisasi yang bisa berperan aktif melahirkan bisnis atau usaha bersama.

Koordinator Prodi PBSI Dr H Aris Badara, MHum mengingatkan walaupun sudah berhasil melalui berbagai ujian sehingga bisa lulus dengan predikat cumlaude dan sangat memuaskan tapi selanjutnya akan berhadapan dengan ujian di masyarakat. “Ujian ini yang lebih berat sampai mendapat pengakuan masyarakat,” katanya. (***)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker