Wakatobi

Proyek Sea World akan Dialihfungsikan

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Selain Masjid Raya, proyek pembangunan Sea World (aquarium mini) di Kecamatan Wangiwangi, juga tak mendapat jatah anggaran tahun 2018 mendatang.

Pasalnya, proyek yang dibangun sejak tahun 2013 hingga 2014 ini dianggap belum menjadi prioritas. Bahkan ada wacana untuk mengalihfungsikan bangunan yang telah menyerap anggaran lumayan besar itu.

Dikutip dari kendaripos.co.id, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menuturkan, proyek Sea World tersebut dinilai kurang tepat jika dibangun di Wakatobi. Mengingat Wakatobi yang 97 persen merupakan wilayah perairan telah memiliki kekayaan alam bawah laut yang keindahannya tak diragukan lagi.

“Kita berpikir untuk mengalihfungsikan proyek ini. Tinggal dilihat konstruksi bangunanya, akan kita jadikan seperti apa nanti. Kan laut kita sudah punya kekayaan yang luar biasa,” ujar pejabat yang akrab disapa Ilyas ini, senin (18/12).

Mantan Kepala Bappeda Buton ini menambahkan, meski beralihfungsi, pembangunan proyek yang terletak di Desa Longa ini tetap akan dituntaskan. Pasalnya, bangunan yang telah dianggarkan menggunakan APBD ini merupakan investasi pemerintah daerah. Jika dibiarkan tentu Pemkab yang akan rugi. (kp)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker