Olahraga

PSMS vs PSCS: Casimir Waspadai Pemain Gelandang dan Wing Kanan Tim Tamu

PUBLIKSATU.COM, BOLA – Bruno Casimir adalah satu-satunya pemain yang merupakan rekomendasi mantan pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning untuk direkrut manajemen pada transfer window putaran kedua Liga 2.

Kedekatan dan saling mengenal skill satu sama lain, membuat Gurning yakin dengan Casimir. Karena keduanya sempat bekerja sama di Arema beberapa tahun lalu.

Namun, pasca-mundurnya Gurning dari pelatih PSMS Medan, pemain eks Sriwijaya FC itu menegaskan tetap berlaku profesional di hadapan pelatih baru, Jafri Sastra.

“Saya tidak main untuk Coach Gurning atau Coach Jafri, saya main untuk PSMS Medan. Jadi siapapun pelatihnya, saya tetap semangat,” tegasnya saat ditemui usai latihan di Stadion Teladan, Selasa (10/9) petang.

Semangat memang harus diusung Casimir karena ini menjadi modal penting PSMS untuk melakoni laga berikutnya lawan PSCS Cilacap di Stadion Teladan, Kamis (12/9).

Apalagi lini belakang menjadi konsentrasi pelatih baru Jafri Sastra, karena PSMS memiliki statistik lumayan banyak kebobolan. Sejauh ini dari 15 laga sudah kemasukan 17 gol.

“Yang penting harus semangat, yang kedua memaksimalkan instruksi pelatih baru. Tiap pelatih punya cara masing-masing. Yang pemain lakukan bermain lebih semangat, lebih rapat dan lebih disiplin di lini belakang,” ungkapnya.

Soal tim lawan, kata Casimir mengatakan Cilacap tim yang memang patut diwaspadai. Dia menyebut kekuatan Cilacap ada di gelandang dan wing kanan.

“Cilacap bagus, mereka punya gelandang yang kapten tim bagus, wing kanan juga memang bagus,” jelasnya.

Tapi sebagai tuan rumah, Casimir mengatakan siap memberikan yang terbaik. “Kami tuan rumah, ini Medan, harus menang. Enggak ada kata-kata lain,” ucapnya.

“Soal beban main di kandang enggak ada. Kami akan memanfaatkan pertandingan sebagai tuan rumah. Positif saja supaya bisa menang,” pungkasnya. (nin)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker