Butur

PSSI Butur Prioritaskan Pemain Lokal Diajang Porprov 2018

BUTONPOS.COM, BURANGA – Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kabupaten Buton Utara (Butur) akan menyeleksi pemain untuk membentuk tim, yang mewakili Butur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra yang akan dihelat di kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada 2018 mendatang.

Proses seleksi yang dilakukan nantinya menggunakan sistem terbuka, dengan melibatkan seluruh pelajar, SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Butur.

Ketua PSSI Butur, Abdul Salam Sahadia mengatakan proses seleksi saat ini sedang dilakukan. Targetnya yakni para pelajar yang ada di Butur, tanpa menggandeng pemain dari luar.

Karena, lanjut politisi partai Demokrat Butur itu, kualitas anak-anak muda di Butur sama dengan daerah-daerah lain di Sultra.

“PSSI Butur akan sepenuhnya membentuk tim sepakbola murni pemain lokal Butur, tanpa ada pemain dari luar Butur,” tegas Salam Sahdia, saat memberikan sambutan pada pembukaan KNPI CUP V, dilapangan sepakbola bukit Lamoliandu, Sabtu (9/12).

Menurutnya, turnamen yang digelar oleh KNPI Butur antar pelajar SMA ini sangat membantu PSSI Butur, untuk menyeleksi bibit-bibit atau pemain-pemain yang potensial untuk berlaga di pekan olahraga provinsi nanti.

“Kegiatan ini bisa memudahkan kita untuk melihat pemain yang bisa memperkuat tim sepakbola Butur di ajang pekan olahraga provinsi nantinya,” tegas Abdul Salam.

“Makin banyak yang ikut seleksi, makin bagus, sehingga kita benar-benar akan mendapat pemain yang berkualitas,” tandas Wakil Ketua DPRD Butur itu.(m7)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker