Sultra

Pusat Dukung Usulan Pembangunan Perpustakaan Konkep

PUBLIKSATU.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konkep dalam hal ini Dinas Perpustakaan, Kearsipan dan Persandian Kabupaten Konkep mengusulkan pembangunan perpustakaan daerah Kabupaten Konkep kepada Kantor Perpustakaan Nasional, RI. Kepala Dinas Perpustakaan, Kearsipan dan Persandian Kabupaten Konkep, Mirdan mengatakan usulan pembangunan perpustakaan Kabupaten Konkep tersebut mendapat respons positif pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat merespons dengan baik usulan pembangunan perpustakaan di Kabupaten Konkep,” kata Mirdan.

Untuk merealisasikan usulan tersebut kata Mirdan, pemda setempat diminta menyediakan lahan yang memadai dan layak. Yang sudah bersertifikat. “Hanya syaratnya usulan ini harus ada lahan yang siap, pusat sudah setuju kalau semua persayaratannya terpenuhi, “ujar Mirdan.

Mirdan mengatakan pihaknya akan meminta petujuk Bupati Konkep, H Amrullah mengenai usulan program pembangunan perpustakaan tersebut.

“Kami akan meminta petunjuk bapak Bupati H Amrullah mengenai usulan tersebut, termasuk persyaratan yang diminta pusat,”tandasnya.

Dikatakan Mirdan pembangunan gedung perpustakaan Kabupaten Konkep tersebut diharapkan menjadi setral peningkatan ilmu dan pengetahuan yang luas bagi masyarakat Konkep yang lebih baik dan cemerlang di masa mendatang.

“Kita sangat berharap ke depan fungsi perpustakaan bisa lebih maksimal sebagai sentral pengembangan ilmu pengetahuan bagi masyarakat di Kabupaten Konkep,” ujarnya. (P4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker