Sultra

PWI Apresiasi Kinerja Kejari Kolaka

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Moch. Keny Rochlim menyerahkan pin emas dan piagam penghargaan kepada Kepala Kejari Kolaka Jefferdian, Jumat (8/12) kemarin.

Penyerahan pin emas berlogo PWI dan piagam tersebut dilakukan pada acara silaturahmi usai apel peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di kantor Kejari Kolaka.

Pin emas dan piagam diberikan kepada Jefferdian oleh PWI merupakan bagian dari apresiasi organisasi kewartawanan atas kinerja aparat Adhyaksa Kolaka yang dinilai konsisten dalam penegakan hukum, terutama kasus korupsi.

“Memang belum sempurna seperti ekspektasi sebagian kalangan, tapi kami menilai upaya, keberanian, konsistensi, keterbukaan, dan inovasi aparat kejaksaan di Kolaka sangat baik. Dan tidak ada salahnya jika hal yang sudah baik itu kita beri apresiasi agar lebih giat lagi melakukan penegakkan hukum tanpa pandang bulu,” ujar Keny Rochlim usai acara.

Selain dinilai konsisten dan terbuka, PWI Sultra kata Keny, Jefferdian juga dianggap memiliki inovasi dalam melakukan pencegahan serta pencerahan hukum kepada publik, khususnya yang terkait dengan tindak korupsi.

“Dan yang cukup nyata kami lihat adalah keberhasilan jaksa di Kolaka menyelamatkan ratusan juta uang negara dari upaya tindak korupsi,” tambah Keny.

Menanggapi pemberian penghargaan dari PWI, Jefferdian yang ditemui usai apel peringatan HAKI menyatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada publik, khususnya PWI yang ternyata selalu memerhatikan dan mengawasi kinerja Kejari Kolaka dalam penanganan kasus korupsi.

“Saya hanya bisa ucapkan terima kasih, walaupun sebenarnya kami tidak pernah berharap apalagi meminta penghargaan seperti ini. Selain karena sudah menjadi tugas kami, ini juga merupakan rasa kepedulian kami kepada daerah Kolaka. Kami tulus melakukan semua upaya mencegah dan menindak setiap kasus korupsi,” ujarnya.

Penyematan pin emas PWI dan penyerahan piagam kepada Jefferdian selaku kepala Kejari Kolaka kemarin turut disaksikan Bupati Kolaka Ahmad Safei, kepala pengadilan negeri, dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda).

Sebelumnya HAKI tahun 2017 diperingati dalam sebuah upacara yang diikuti seluruh aparat kejaksaan, unsur kepolisian, pengadilan negeri, dan perwakilan siswa menengah atas di Kolaka.

Rangkaian peringatan HAKI 2017 juga dirangkaikan dengan berbagai lomba bertema anti korupsi, seperti lomba pidato dan yel-yel bernuansa “sindiran” terhadap sikap dan perilaku koruptif. (p12)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker