Ekonomi

Qualcomm Snapdragon 865 Segera Dirilis pada Desember

PUBLIKSATU.COM – Perkembangan kemampuan otak untuk perangkat mobile, begitu pesat. Ini ditandai rencana Qualcomm meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 865 di Tech Summit pada 3-5 Desember, di Hawaii.

Meskipun belum banyak informasi terkait spesifikasi prosesor terbaru itu. Namun, beberapa produsen ponsel ternama asal Tiongkok berniat menyematkan prosesor itu di perangkat mereka.

Kabarnya, usai perkenalan di Hawai maka chipset segera diproduksi pada Februari tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (9/11), Snapdragon 865 diperkirakan akan hadir dengan arsitektur yang mirip dengan Snapdragon 855 dan 855 Plus.

Qualcomm akan tetap menggunakan kombinasi 1+3+4 big LITTLE CPU, juga Cortex-A77 yang dikustomisasi. Meski begitu, Qualcomm dilaporkan akan menggunakan GPU baru dan dukungan RAM LPDDR5.

Pada Agustus lalu, IceUniverse melaporkan bahwa Snapdragon 865 mampu meraih skor single-core 4250 dan 13300 multi-core pada pengujian GeekBench 4.

Hasil itu sedikit berbeda dari pengujian yang pernah dilakukan sebelumnya. Laporan IceUniverse justru 10 persen lebih tinggi dari pengujian Geekbench yang muncul pada Juli lalu.

Qualcomm diprediksi akan menghadirkan dua varian Snapdragon 865, yakni Kona dan Huracan. Salah satunya akan terintegrasi dengan Modem X55 untuk mendukung jaringan 5G. (mg9/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker