Muna

Rajiun Ajak Warga Mubar Sucikan Hati

PUBLIKSATU.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Bulan suci ramadan 1440 Hijriah atau 2019 Masehi, menjadi momentum bagi Pemkab Mubar untuk mendekatkan diri dengan masyarakatnya.

Pemkab Mubar melakukan safari ramadan sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama di setiap kecamatan. Bupati Mubar LM. Rajiun Tumada, beserta Wakil Bupati Achmad Lamani, tidak pernah luput menghadiri setiap acara tersebut.

Kata Rajiun, safari ramadan sekaligus buka puasa bersama sebagai bentuk pejabaran visi-misi dalam rangka menunaikan ibadah puasa. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutinitas Pemkab Mubar setiap tahun.

“Kegiatan safari ramadan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, akan menjadi agenda tahunan bagi Pemkab Mubar sampai tahun 2022 mendatang,” katanya.

Indonesia, khususnya Mubar baru saja melewati tahapan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden, serta wakil-wakil rakyat. Sebagai pimpinan daerah Kabupaten Mubar, Rajiun merasa bersyukur atas pelaksanaan pesta demokrasi yang berjalan aman dan lancar.

“Terjadinya perbedaan pandangan politik dan partai politik (Parpol) itu hal wajar. Kita harus sadari ini adalah dinamika dalam demokrasi. Syukur kita di Mubar tidak terjadi pemungutan suara ulang (PSU) seperti daerah-daerah lain,” tuturnya.

Jika terjadi perbedaan pandangan politik, mantan Kasatpol PP Sultra itu mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan hati dan pemikiran-pemikiran negatif. “Kita satukan diri dalam satu ikatan kekeluargaan untuk Mubar yang lebih maju dan lebih jaya lagi ke depan,” pintanya.

Perbedaan pandangan politik harus dijadikan pintu kemenangan bagi daerah ini agar tampil jauh lebih baik lagi. Jangan lagi ada gontok-gontokan diantara sesama akibat efek politik lalu. Rasa persaudaraan harus ditanamkan kembali dalam diri masing-masing.

“Marilah kita saling memaafkan. Atas nama pribadi dan pemerintah, jika ada hal-hal yang tidak berkenan mohon dimaafkan. Selama ini saya hanya berpikir untuk Mubar yang lebih maju demi kesejahteraan masyarakat,” ajak Rajiun saat menghadiri buka puasa bersama di Kecamatan Lawa, Senin (20/5). (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker