Muna

Rajiun Lantik 520 Pejabat Hari Ini

BUTONPOS.COM, MUBAR – Jika tidak ada halangan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada dan Achmad Lamani akan memberikan kado dipenghujung akhir tahun 2017 ini. Hari ini (Kamis, 28/12) dijadwalkan akan melantik sekitar 520 pejabat lingkup Pemkab Mubar.

Para pejabat yang akan dilantik itu adalah mereka yang akan menduduki kursi jabatan eselon II dan III. Khusus jabatan II ini, bagi pejabat yang telah mengikuti lelang jabatan. Sementara jabatan eselon III berdasarkan kebutuhan tiap-tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko Sudiyanto mengatakan, ratusan pejabat tersebut dari berbagai tingkatan. Mereka yang akan dilantik hari ini telah mengantongi pemberitahuan berupa undangan.

“Sudah waktunya bupati dan wakil bupati melakukan pelantikan pejabat, setelah didefinitifkan sekitar 7 bulan lalu. Karena pimpinan daerah bisa melakukan pelantikan setelah sekitar 7 bulan didefinitifkan,” ungkapnya.

Salah satu jabatan strategis yang akan diisi adalah kursi Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar. Namun, sampai hari ini belum bisa dibocorkan nama calon Sekab yang akan dilantik ini termasuk orang-orang yang akan menduduki kursi eselon II dan III.

“Kalau namanya yang akan dilantik, saya belum bisa sebutkan, nanti dilihat saja besok siapa yang akan dilantik. Termasuk jenderal PNS di Mubar ini,” ujarnya.

Eko menyebutkan, 520 pejabat yang dilantik terdiri dari jabatan Sekab, pejabat pimpinan tinggi pratama, staf ahli, asisten, kepala dinas, kepala bidang, dan sekretaris dewan. Sedangkan jabatan administrasiantara lain camat, sekretaris badan, kepala bagian sekretariat daerah, sekretaris dewan (Sekwan), Inspektorat, serta sekretaris camat.

“Termasuk pelantikan jabatan pengawas, para kepala seksi, Kasubag dinas dan badan, para lurah, para Kasubag kecamatan dan kelurahan, serta para kepala sekolah tingkat SD dan SMP. Kemudian jabatan fungsional, seperti pengawas SD, SMP, dan penyuluh pertanian. Jadi pelantikan ini serentak,” tutupnya. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker