Muna

Rajiun Lantik Tiga Pejabat Struktural dan Puluhan Kades

PUBLIKSATU.COM, MUNA BARAT – Bupati Muna Barat (Mubar), Rajiun Tumada melantik tiga pejabat struktural di gedung serba guna kantor Bupati Mubar, Senin, (14/2/2020). Orang nomor 1 di Mubar itu juga sekaligus melantik 81 kepala desa terpilih hasil Pilkades beberapa waktu lalu.

Sementara pejabat struktural yang dilantik diantaranya Nestor Jono sebagai Kepala Dinas Pertania dan Pangan. Liber Spt sebagai Kepala Dinas PTSP dan Ali Kadirun sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Saya sampaikan kepada pejabat struktural yang baru saja dilantik bahwa hari ini adalah mutasi biasa dalam rangka penyegaran agar proses penyelenggaraan pemerintah pembangunan di seluruh sektor serta penyelenggaraan sosial kemasyarakatan bisa berjalan lebih optimal, dalam rangka tercapainya target pembangunan sesuai visi misi Bupati serta RPJMD Muna Barat,” ungkap Rajiun.

Ia juga berpesan kepada para kepala desa yang baru saja dilantik, bahwa tugas dan tanggung jawab telah ada dipundak mereka. Pengelolaan anggaran baik bersumber dari DAK,DAU dan dana desa harus dikelola dengan baik. “Ini harus benar-benar dijalankan sesuai dengan aturan main yang berlaku. Setiap program kegiatan agar dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbuhnya.

Rajiun juga mengingatkan kepada kepala desa, bahwa menindaklanjuti surat Mendagri Nomor 140/439/BPD tanggal 30 Januari 2020 perihal pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah desa yang ditujukan kepada Bupati/wali kota seluruh  Indonesia, agar kepala desa terpilih yang baru dilantik tidak mengganti perangkat desa yang ada.

“Sampai ada perangkat desa yang definitif hasil perekrutan tim yang dibentuk oleh kepala desa terpilih sesuai dengan aturan Permendagri Nomor 83 tahun 2015 yang telah diubah dengan Permendagri Nomor 67 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” tuturnya. (PO4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker