Baubau

Resmi Buka Baubau Expo, Tamrin : Wujudkan Pembangunan yang Maju Sejahtera dan Berbudaya

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin resmi membuka Baubau expo, Kamis (11/10/18) malam. Pameran yang dilaksanakan di pelataran Kotamara ini sebagai rangkaian Hari jadi Ke-477 dan HUT Kota Baubau Ke-17 sebagai Daerah Otonom tahun 2018.

“Menjelang hari jadi Baubau Ke-477 dan ulang tahunnya yang ke-17 sebagai daerah otonom bersama masyarakat kita mewujudkan pembangunan kota Baubau yang maju sejahtera dan berbudaya,” seru AS Tamrin saat memberikan sambutan.

“Dalam momentum ini saya atas nama pemerintah dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setulus-tulusnya kepada seluruh komponen yang telah berpartisipasi menyukseskan hari jadi kota Baubau yang ke 477 dan ulang tahun kota Baubau yang ke 17 sebagai daerah otonom,” sambungnya.

Lanjut ia, masyarakat dan pemerintah harus berpartisipasi dalam momentum bersejarah ini. Pasalnya, selain Baubau Expo ada juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya yakni, festival kota tua benteng keraton kesultanan Buton, pameran benda pusaka dan produk unggulan daerah, pagelaran kesenian dan budaya, festival Santiago dan Batupuaro, tuturangi andala, karnaval budaya dan pekande-kandea benteng keraton serta prosesi adat gugusiana lipu yang akan berlangsung mulai tanggal 11-17 Oktober 2018.

Terlebih lagi dalam momen bersejarah ini, Kota Baubau dipercayakan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional dayung tingkat pelajar.

Lebih lanjut Tamrin menambahkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk evaluasi diri atas apa yang telah dicapai dan kekurangan apa yang harus segera dibenahi untuk terus menerus mencari inovasi kreatif dalam mewujudkan harapan masyarakat Kota Baubau ke depan. (Cro1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker