Ekonomi

Restorasi Bentley Corniche Sukses Mengembalikan Kemilaunya

PUBLIKSATU.COM – Rumah desain Mulliner akhirnya menuntaskan tantangan mengembalikan wujud orisinal Bentley Corniche lansiran tahun 1939. Upaya restorasi tersebut ditujukan sebagai perayaan 100 tahun Bentley pada tahun ini.

Bentley Corniche tentunya bukan mobil sembarangan. mobil ini membawa banyak langkah baru dalam industri mobil. mampu melesat 160 kpj, hingga rancang bangun streamline baru pada zamannya. Bisa dibilang, ia mobil paling revolusioner.

Di tangan Mulliner sendiri, Bentley Corniche sukses hadir luar biasa. Hanya berbekal gambar dan pengetahuan dan pengalaman para tangan terampil, ketenaran Cornichce seakan kembali sempurna.

Corniche ini dibuat langsung di markas Bentley di Crewe, pastinya pekerjaan Mulliner kian ringan terbantukan oleh para ahli Bentley untuk menghadirkannya identik seperti aslinya.

“Kerja sama tim yang sangat menguras tenaga. Kita punya seniman yang berpengalaman bersama Mulliner dan juga kalangan di Bentley Motors serta hasil mobil ini menjadi kebanggaan tersendiri,” kata Design Director at Bentley and Director of Mulliner, Stefan Sielaff.

Dalam perjalanannya, langkah restorasi Bentley Corniche sudah dilakukan beberapa kali. Hingga tahun 1970-an dan kemudian pada tahun 2001. Ada juga proyek yang dilakukan di Derby, namun kandas pada 2008 terkait masalah finansial.

Diyakini bodinya dibuat dari gambar asal yang diperoleh dari keluarga desainer, George Paulin. Project terus berlanjut meski perlahan dan akhirnya dibawa langsung ke Mulliner di Bentley Motors sesuai permintaan Chairman and CEO Adrian Hallmark.

Project Corniche ini melibatkan tim yang terdiri dari empat kepala yakni Ken Lea, Robin Peen Head of Heritage, Ian Broomhall selaku Mulliner Operations Manager dan Glyn Davies selaku Mulliner Special Projects Leader.

Salon Prive yang digelar di Blenheim Palace pada September mendatang, akan menjadi lantai istimewa Bentley Corniche. Bersanding bersama lini produk mewah lainnya. (mg8/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker