Baubau

Ribuan Umat Muslim Baubau Salat Iduladha di Stadion Betoambari

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Ribuan umat muslim Kota Baubau melaksanakan salat Iduladha 1440 H/2019 M di Lapangan Stadion Betoambari, Minggu 11 Agustus 2019.

Diantara ribuan muslim tersebut, Wali Kota Baubau, H AS Tamrin dan Sekda Kota Baubau, Roni Muhtar dan Ketua DPRD Kota Baubau, H Kamil Ady Karim juga ikut melaksanakan salat.

Abdullah bin Taslim al Buthoni dalam khutbahnya mengatakan mempersembahkan qurban merupakan bentuk ibadah besar dan agung yang hanya pantas ditunjukan kepada Allah.

Menurutnya, ibadah salat dan berkurban merupakan bukti kecintaan umat kepada Allah.

“Melakukan dua ibadah (salat dan berkurban) ini merupakan bukti kecintaan kepada Allah dan pemurnian agama bagiNya semata-mata, serta pendekatan diri kepadaNya dengan hati, lisan dan anggota badan, juga dengan menyembelih kurban yang merupakan pengorbanan harta yang dicintai jiwa kepada zat yang lebih dicintanya, yaitu Allah,” ucapnya.

Menurutnya, persembahan kurban yang diperuntukan selain kepada Allah dalam hal ini kepada jin atau makhluk halus, maka itu merupakan perbuatan syirik. Perbuatan ini, kata dia, merupakan perbuatan dosa yang sangat besar.

Sebelum menutup khutbahnya, ia mengajak seluruh umat muslim agar selalu bertakwa kepada Allah SWT. (***)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker