Wakatobi

Rp 16 M untuk Pelabuhan Marina

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menilai Pelabuhan Marina akan bermanfaat jika diselesaikan. Karena itu, Pemkab memprioritaskan pembangunan proyek yang berlokasi di Jalan by pas Kecamatan Wangiwangi itu.

Sekretris Kabupaten (Sekab) Wakatobi Drs Muhammad Ilyas Abibu menjelaskan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16 miliar untuk peningkatan Pelabuhan Marina. “Kita alokasikan kurang lebih 16 miliar,” jelasnya.

Anggaran itu, lanjutnya termasuk dibantu anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Ia menilai, Pelabuhan Marina harus prioritaskan untuk mengoptimalkan pemanfaatannya sebagai ruang publik. “Pelabuhan Marina ini yang kita tingkatkan dulu. Supaya kedepan bisa optimal,” terangnya.

Pembangunan Pelabuhan Marina itu, tambahnya, sekaligus penataan kawasan. Karena itu, volume Pelabuhan Marina akan ditingkatkan. Sebab akan dibangun restoran-restoran kuliner di sekelilingnya.

Bahkan kata Ilyas, anggaran yang dibutuhkan harus bertambah hingga Rp 30 miliar. Sebab akan tersambung jalan hingga ke Pelabuhan Pangulubelo dengan jarak 2 kilometer. “Nanti ada jalan pantai yang tembus ke Pangulubelo,” terangnya. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker